Sosialisasikan Gerakan Anti Narkoba, BSI Gandeng BNNK dan Granat

Sosialisasikan Gerakan Anti Narkoba, BSI Gandeng BNNK dan Granat
Photo Credit To INAMARYANI.COM

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam senat mahasiswa BSI Purwokerto siap menjadi satgas anti narkoba setelah digelarnya sosialisasi Anti Narkoba oleh BNNK Banyumas dan Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Banyumas di Kampus BSI Purwokerto, Kamis (26/1).

Pelaksana harian bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Purwokerto, Nuzul Imam Fadlilah ST MKom mengatakan,sengaja mengelar sosialisasi anti narkoba dengan menggandeng BNNK dan Granat. “Mahasiswa yang aktif di organisasi kami kenalkan dengan kegiatan anti narkoba. Supaya minimal dari mereka sendiri meskipun aktivis tetap bisa menjaga diri jauh dari narkoba,” kata Nuzul.

Senat mahasiswa tersebut menurut dia juga nantinya diwajibkan mengikuti organisasi Penamas. Supaya mereka memahami dan mampu menjaga diri dan mengajak teman-temannya menjauhi narkoba. “Nanti mereka menjadi satgas anti narkoba di kampus BSI,” kata dia.

Menurutnya, satgas anti narkoba ini akan mengawasi pergaulan dan lingkungan teman-temannya. Supaya lingkungan kampus BSI menjadi lingkungan bebas narkoba sampai kapan pun.

Setiap senat mahasiswa yang menjadi satgas anti narkoba ini, menurut dia, akan berperan aktif mengawasi lingkungan kampusnya. Dan akan membantu melaporkan kalau ada peredaran atau pun penggunaan narkoba di kampus BSI.

Pasalnya, menurut dia, pihak kampus tidak bisa sedekat mahasiswa dengan mahasiswanya. Karena pengawasan terbaik tetap ada pada teman-temannya.”Dari awal berdiri sampai kapan pun, BSI harus bebas dari narkoba. Rokok saja di sini (BSI, red) tidak boleh, apalagi narkoba,” katanya.

 

Kuliah..? BSI Aja !!

Kuliah Cepat, Kerjapun Dapat !

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *